Cara Menghapus Pesan WhatsApp yang Sudah Terkirim

Pemilik Aplikasi WhatsApp baru saja menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk bisa menghapus pesan yang sudah terkirim kepada orang lain.

Berikut ini langkah-langkahnya:

Fitur menghapus pesan ini terdiri dari dua opsi yaitu untuk diri sendiri atau semua orang.Jika menghapus pesan untuk diri sendiri artinya hanya menghapus pesan yang dikirim dan diterima oleh pengguna.Jadi pesan yang sama yang terkirim ke lawan bicara tidak bisa terhapus.

Untuk menghapus pesan untuk diri sendiri caranya sebagai berikut;

  1. Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
  2. Tekan dan tahan agak lama pas pada pesan tersebut
  3. Tekan pilihan delete atau icon tong sampah
  4. Pilih opsi Delete For Me atau Hapus Untuk Saya

Nah,yang kedua adalah menghapus pesan di WhatsApp untuk semua orang.Dengan kemampuan fitur ini kita bisa menghapus pesan yang telah dikirim ke orang lain,baik itu di ponsel kita maupun di ponsel lawan bicara.

Menariknya fitur hapus pesan ini tidak hanya bisa digunakan di pesan perseorangan,namun juga bisa untuk menghapus pesan di Grup.

Caranya menghapus pesan untuk semua orang adalah seperti ini;

  1. Buka pesan di WhatsApp yang ingin dihapus
  2. Tekan dan tahan agak lama pas pada pesan tersebut
  3. Tekan pilihan delete atau icon tong sampah
  4. Pilih opsi Delete for Every One atau Hapus Untuk Semua Orang

Perlu diingat bahwa ada batas waktu untuk menggunakan opsi menghapus pesan untuk semua orang.Pesan yang dapat dihapus adalah pesan yang belum melewati waktu selama tujuh menit setelah dikirim.

Jika berhasil, pesan yang telah dihapus akan digantikan dengan tulisan You deleted this message pada ponsel pengguna, sementara pada ponsel lawan bicara akan tertera pesan This message was deleted.

Sudah mencoba fitur menghapus pesan seperti ini?

Sekarang berkirim pesan di aplikasi whatsapp menjadi semakin berwarna,jika kita salah ketik atau merasa ragu saat mengirim pesan kepada orang lain maka kita bisa menghapusnya.Tapi ingat jangan melewati tujuh menit,karena kalau sudah terlalu lama terkirim maka pesan tersebut sudah tidak bisa dihapus dan akan tersimpan permanen di ponsel lawan bicara.

MOCHAMMAD Penulis

Seorang Praktisi Bisnis Online yang menjadikan internet sebagai lahan meraih income. Berpengalaman menjalankan bisnis melalui internet sejak 2013 dan melalui Blog ini ingin membagikan sedikit informasi yang sekiranya bermanfaat untuk anda yang ingin menekuni bisnis Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *